Baju Menyusui untuk Ibu Hamil atau Ibu Menyusui

Saat tiba masa menyusui para ibu kadang dipusingkan dalam memberikan ASI kepada si bayi terutama pada waktu berada ditempat umum. Tapi dengan baju ibu menyusui yang dirancang khusus, ibu bisa menyusui dengan nyaman tanpa terganggu aktivitasnya. Bahkan desain baju menyusui sekarang telah dirancang sehingga tetap modis untuk dipakai ibu-ibu yang masih hamil sehingga cukup membantu dalam persiapan mengasuh bayinya di kemudian hari.

Setelah proses melahirkan, menyusui menjadi masa-masa penting bagi ibu dan si buah hati. Bahkan sebagian dari mereka merasa perlu untuk memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif bagi sang baby. Begitu bayi merasa haus, maka ibu dengan sigap akan memberikan ASI. Tapi aktivitas ini kadangkala terganjal oleh permasalahan sepele. Tidak gampang untuk menemukan nursing room (ruang khusus untuk menyusui, red), atau karena baju yang dikenakan tidak memungkinkan untuk menyusui di tempat terbuka. Sementara sang bayi sudah mulai menangis minta disusui.

Tak bisa dipungkiri, sebagian besar ibu rumah tangga banyak memiliki kegiatan di luar rumah. Mereka tidak ingin jika ritual menyusui akan terhambat oleh aktivitas tersebut. Lalu, apa yang bisa dilakukan? Untungnya, sekarang sudah ada baju khusus buat ibu menyusui. Baju ini didesain khusus untuk ibu menyusui yang kerap membawa bayinya dalam beraktivitas. Jadi tak perlu repot jika terpaksa harus menyusui bayi di tempat terbuka. Kenyamanan bayi menyusu tetap terjaga tanpa perlu membuka aurat si ibu.

Baju khusus ibu menyusui dirancang dengan bagian dada mudah dibuka agar tidak mempersulit ketika bayi menyusu. Agak berbeda jika dibandingkan dengan baju yang ada saat ini yaitu hanya sebatas model klasik dengan kancing depan. Bahan kaos yang banyak dipakai juga memberi kesan santai sehingga agak sulit dipadupadankan untuk acara-acara yang bersifat formal. Para ibu yang berperan ganda sebagai wanita karier, sebelumnya agak kesulitan ketika mencari pakaian khusus menyusui namun dengan model yang tetap modis.

Adalah Maya Mai Farnomisa, atau lebih akrab disapa Maya, seorang ibu rumah tangga yang memiliki ide untuk menciptakan baju khusus ibu menyusui. Idenya muncul secara tak terduga ketika ia masih tinggal di Amerika Serikat beberapa tahun silam. “Di sebuah klinik saya melihat seorang ibu tengah menyusui anaknya, yang membuat saya tertarik sampai terus memperhatikan adalah pakaian yang dikenakan. Tidak seperti baju kebanyakan, bentuknya unik dan tertutup di bagian payudara namun si bayi tetap bisa menjangkau bagian puting ibu. Sudah jelas itu adalah baju khusus untuk ibu menyusui,” ungkap sarjana psikologi UPI YAI ini mengenang peristiwa ketika ia menemukan ide menciptakan baju ibu menyusui.

Bagi yang tertarik, berikut beberapa link dari om google mengenai baju menyusui.

http://www.momsmiracle.com
http://www.tokobajumenyusui.com
http://www.momnbabyshop.com

So, have a nice breastfeeeding mom !!

About these ads
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: